Cara Penulisan Syntax CSS

CSS atau Cading Site Style, merupakan bahasa pemrograman yang digunakan untuk mempercantik baik blog maupun web anda. Sesuai janji saya pada postingan sebelumnya, pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana menuliskan syntax CSS yang benar.
Dalam menuliskan CSS terdapat tiga aturan yaitu :
  • Selector
  • Property
  • Value  
 Contoh Penulisan : 
Selector{Property:Value}
Selector merupakan bagian dari objek yang ingin kita atur. Sedangkan Property merupakan bagian dari Selector yang ingin kita atur. Untuk Value merupakan nilai dari properti tadi.

Contoh Script :
h1{font-family:times new rowman;}
Maksut dari script di atas adalah, pada bagian judul atau heading (h1) format font akan di buat times new rowman. h1 sebagai selector, font family sebagai property dan times new rowman sebagai value.
Agar tampilan dari suatu objek tampak menarik, maka tidak menutup kemungkinan di gunakanya banyak property dari sebuah selector.

Contoh :
h1{font-family:times new rowman; font-color:black; font-size:30px;}

Nah sedangkan untuk memasukannya ke dalam HTML, terdapat dua cara. Yang pertama langsung menuliskanya ke dalam script HTML. Caranya adalah dengan menyisipkan kode CSS di antara syntax .
Sedangkan untuk cara yang ke dua adalah dengan memisahkan file CSS dan HTML. Kemudian kita panggil file CSS tersebut dengan syntax objek.
Nahh,, sekian dulu postingan saya pada kali ini. Semoga buat dapat membantu. Dan tidak lupa salam be happy coding.