Cara Install dotNet Framework di Windows 7



dotNet Framework merupakan software dari microsoft yang sering di gunakan untuk mengeksekusi berbagai macam bahasa pemrograman agar mampu bekerja sama dengan windows. Selain itu dotNet Framework ini juga di gunakan untuk menjalankan aplikasi atau game - game tertentu. Salah satu game yang memerlukan dotNet Framework adalah PES Edit. PES Edit tidak akan mau di eksekusi jika dalam SO kita belum terinstall dotNet Framework ini. Biasanya ketika game ini kita eksekusi maka hanya akan muncul pesan "your version net frame work bla - bla". Ok, tak perlu berpanjang lebar lagi, langsung saja kita ke TKP.
Menurut pengalaman pribadi saya windows 7 hanya suport terhadap versi dotNet Frame work versi 4.0 keatas. Karena saya sudah coba menginstall dotNet Framework versi 3.5 di windows 7 saya dan hasilnya nihil alias gagal total. Bagaimana cara menginstall dotNet Framework ini? Ok, langsung saja CHECK THIS OUT. 
  • Langkah pertama anda masuk ke comand prompt sebagai administrator. Caranya adalah dengan klik start >> accesories >> klik kanan comand prompt >> run as administrator.





  • Lalu ketikan "net stop WuAuServ" (tanpa tanda petik)



  • Biarkan comand prompt tersebut, lalu tahan Window+R dan ketikan "%windir%" (tanpa petik). dan ganti folder yang bernama SoftwareDistribution menjadi sesuka anda, misalkan di sini saya ganti menjadi tentacle.


  • Setelah itu kita kembali ke comand prompt lagi, sekarang ketikan "net start WaUaServ" (ingat tanpa petik).


  • Langkah terakhir yang harus anda lakukan adalah instal dotNet Framework seperti biasa. Ikuti prosedurnya hingga finish. 
Untuk dotNet Framework anda dapat download di bawah ini :
Download Link :
dotNet Framework versi 4.0