Cara Mudah Merubah Format .docx to Pdf dan Pdf to .docx

Mungkin sudah banyak dari teman - teman yang mengetahui bagaimana mengubah file berekstensi docx ke pdf maupun sebaliknya. Namun tidak ada salahnya saya membantu teman - teman kita yang belum tau bagaimana cara merubah file berekstensi docx ke pdf maupun sebaliknya.
Sebenarnya cukup mudah kok, kita tidak perlu menggunakan software apapaun. Pertama - tama kita akan mencoba merubah file .docx kita menjadi .pdf. Tanpa banyak basa - basi dan berpanjang lebar lagi langsung saja kita menuju ke TKP. OK, check this out



1. Konversi word to pdf
Sebenarnya cara ini cukup mudah untuk di lakukan, semudah kita membuat telur ceplok.hehehe
Langkah yang haru anda lakukan untuk mengubah file .docx anda ke file berekstensi/berformat .pdf  adalah sebagai barikut :

Klik kanan pada dokumen word yang akan di ubah, lalu pilih Convert to Adobe PDF


Setelah itu anda tentukan di mana anda akan menyimpan file pdf anda, dan tunggu hingga prosesnya selesai. Mudah bukan, semudah membuat telur ceplok hehehehehe
Nah setelah kita selesai merubah docx ke pdf, kini sa'atnya kita merubah pdf ke word. Caranya gak beda jauh, juga cukup mudah. Langsung saja ke langkah pertama :
Pilih export, lalu pilih Word Document.
Setelah itu tinggal anda pilih di mana anda akan menyimpan dokumen anda dan selesai.Nah, bagaimana, cukup mudah bukan? Sekian dulu posting dari saya kali ini. Semoga bermanfa'at.


NB :Untuk file pdf yang diproteksi, cara tersebut tidak berlaku